Senin, 22 Desember 2014

Contoh-contoh Aset

Gunung Gede Pangrango


 (Rachmat julianto , 2013)


Kawasan Taman Nasional Gunung Gede ini merupakan objek wisata alam yang banyak menarik minat pengunjung domestik dan asing. Adapun beberapa objek wisata yang berada di taman nasional ini antara lain:
–  Telaga biru yakni danau kecil berukuran lima hektar (1.575 meter dpl) terletak 1,5 km dari pintu masuk Cibodas. Danau ini selalu tampak biru diterpa sinar matahari, karena ditutupi oleh ganggang biru.
–  Air Terjun Cibeureum yang mempunyai ketinggian sekitar 50 meter terletak sekitar 2,8 km dari Cibodas. Di sekitar air terjun tersebut dapat melihat sejenis lumut merah yang endemik di Jawa Barat.
–  Air Panas yang terletak sekitar 5,3 km atau 2 jam perjalanan dari Cibodas.
–   Puncak dan Puncak Gunung Gede.  Panorama berupa pemandangan matahari terbenam/terbit, hamparan kota  Cianjur– Sukabumi -Bogor terlihat dengan jelas, atraksi geologi yang menarik dan pengamatan tumbuhan khas sekitar kawah. Di puncak ini terdapat tiga kawah yang masih aktif dalam satu kompleks yaitu kawah Lanang, Ratu dan Wadon. Berada pada ketinggian 2.958 meter dpl dengan jarak 9,7 km atau 5 jam perjalanan dari Cibodas.




Curug Cibereum



Curug Cibeureum ini memiliki ketinggian terjunan air 54 meter dan berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP), dengan ketinggian sekitar 1050 meter dari permukaan laut (dpl).
Terletak di kawasan wisata alam ”Pondok Halimun/PH” di hulu Sungai Cipelang, tepatnya di Desa Perbawati dan Desa Sundajaya Girang Kecamatan Karawang,Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat.



Pantai Pelabuhan Ratu




Pelabuhan ratu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten SukabumiProvinsi Jawa BaratIndonesia. Letaknya berada di pesisir Samudra Hindia, yakni di bagian barat daya wilayah kabupaten. Palabuhanratu merupakan ibukota Kabupaten Sukabumi. Di masa Hindia Belanda, daerah ini dikenal dengan nama Wijnkoops-baai.

Palabuhanratu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten SukabumiProvinsi Jawa BaratIndonesia.  Letaknya berada di pesisirSamudra Hindia, yakni di bagian barat daya wilayah kabupaten. Daerah ini merupakan tempat wafatnya Ulama Besar, Syaikh Abdusshobur (Mama Gunung Sumping) guru bagi para ulama Palabuhanratu dan sekitarnya, lahir di Kampung Cisaar Cikidang, Wafat di Pesantren Gunung Sumping Pelabuhan Ratu. Palabuhanratu juga merupakan ibukota Kabupaten Sukabumi. Di masa Hindia Belanda, daerah ini dikenal dengan nama Wijnkoops-baai.



(Rachmat Julianto , 2012)



0 komentar:

Posting Komentar